The Raid 2 : Berandal, Sesuai Ekspektasi !

Gambar

Eudan, mantab, maknyus, yumiie ! entah berapa kata lagi yang menggambarkan kenikmatan, kedahsyatan dan kekaguman pada sebuah objek. Usaha Merantau Films untuk melanjutkan sepak terjang Iko Uwais Cs. Sejak Film Merantau (2009), The Raid : Redemption (2011) dan kini The Raid 2: Berandal berhasil meraih sambutan yang luar biasa. Sejak The Raid menjadi fenomena di dalam dan luar negeri, rencana produksi sekuelnya langsung mendapat perhatian massif dari para penggemarnya, proses demi proses produksi The Raid 2 rutin terpantau. Melihat rasa antusianisme dan penantian yang penuh pengharapan tinggi akan sekuel The Raid inilah yang memaksa jiwa raga ane untuk segera berkunjung ke Bioskop guna membuktikan apakah The Raid 2 benar-benar dapat mengobati rasa addictive yang dibawa oleh pendahulunya. Durasi 2,5 jam The Raid 2 dapat ane selesaikan dengan mata terkonsentrasi tinggi, Menjelang penghujung Film, terciptalah gemuruh singkat tepuk tengan para penonton distudio. Applausing ini memberikan sinyalemen nyata bahwa film The Raid 2 memang maknyuss, pas dengan apa yang ane rasakan dan para fans tentunya.

Ada banyak hal yang membuat sekuel ini sukses menjawab ekspektasi penonton, peningkatan kualitas disana sini dan sebuah penampakan “abadi” yang sering terjadi pada film-film Produksi Hollywood. Berbekal 2,5 jam penuh sensasi menaiki roller-coaster, berikut hasil kupasan ane terhadap The Raid 2 berdasarkan beberapa poin, baik berisi sisi positif maupun sebuah kekurangan yang pasti ada dalam sebuah film :

Gambar

Megelli and Uzi, attacking the Car

Fight Scene

Ruh dan Jualan utama dari Film-film Produksi Merantau Films. Kelihaian Director Gareth Evans dalam menghadirkan film martial arts dengan aliran Pencak Silat sangat memukau. Bisa dibilang kalau konten film arahan Gareth adalah 95% bertema saling pukul dan hantam. Hanya Film Merantau lah dimana sisi dramanya masih sangat nikmat untuk dihayati, Basic Story dari The Raid cukup sederhana dan orisinil, penonton cukup Flowing saja menonton adegan demi adegan hingga akhir, sedangkan The Raid 2, Story sangat mudah ditemui pada film2 Hongkong, Jepang atau Hollywood. Untuk Acting sama seperti The Raid 1, tak terlalu berlebih dan tak pula berkurang, semuanya mampu mengiringi keseluruhan jalannya cerita dan aksi laga.

Konspirasi, again?

Satu hal yang turut menarik perhatian ane atau lebih tepatnya mengganggu, lagi lagi dan lagi, selalu muncul penampakan sebuah simbol yang biasanya hadir hampir disemua produk Hollywood. Dengan berbagai cara atau metode, simbol ini terus ditampilkan dan di The Raid, sang simbol hadir dipergelangan bawah seorang Berandal :-D, Sekilas namun pasti. Bahkan Movie Samurai X yang asli Jepang pun tak luput dari penampakan simbol ini. Seolah sang Simbol wajib hadir disegala format media yang ramai dikunjungi public, dari Bendera, Helm, Barang hingga Films. Di film produksi Hollywood sudah wajar dan normal, tapi produksi Indonesia? Pikiran ane langsung tertuju pada lemari Teori Konspirasi. Do U know this Symbol ? U r Always see it.

Anomali Cuaca

Keanehan cuaca terlihat saat Assasin keluarga Bangun (Tio Pakusadewo), Prakoso (Yayan Ruhian) bertarung sengit dengan puluhan bandit di sebuah Klub Malam. Ketika adegan fighting berpindah keluar gedung, saat itulah keanehan cuaca terjadi, Jakarta turun salju, mirip di Seoul, Osaka atau Moskwa. Sebenarnya ga terlalu bermasalah terkait hal ini, tapi paling tidak adanya penampakan gerobak bakso khas Indonesia berada dalam deburan hujan salju terasa aneh untuk dipercaya.

Background Music

Memberikan tambahan sensasional pada setiap adegan, alunan musiknya pas dan menghentak. Adegan Berkelahi menjadi lebih asyik untuk dinikmati tanpa memejamkan mata.

Sinematografi

Angle dan kualitas pengambilan gambar secara umum mengalami peningkatan dari 2 film sebelumnya, lebih dinamis, eyecatching, dan memanjakan mata. Selain aktor dan aksi, The Raid 2 juga memberikan porsi besar untuk penampilan sebuah senjata SMG mini paling popluer didunia saat ini, Mini UZI.

Cars Battle

Jadi teringat The Transpoter atau Fast Furious, aseli menurut ane baru kali ini film tanah air menghadirkan aksi perang mobil semenawan produksi Hollywood. Jor Joran dan Full Out, jantung tak kuasa menolak untuk tak berdebar hebat. Sangat sulit untuk dipalingkan dari pandangan, apalagi ada kehadiran motor Megelli bercita rasa R6 yang saat ini populasinya diambang kepunahan.

Gambar

Battle Of Kings, Amazing !!

King’s Battle

Klimaks yang benar benar klimaks, adegan ini mirip pada permainan Game RPG, dimana disaat level terakhir, player akan berhadapan dengan sang Big Boss, yang wajib dikalahkan untuk mengakhiri game secara keseluruhan. Rama (Iko Uwais) vs The Assasin (Cecep Arif Rahman), bertarung habis habisan dengan gaya dan teknik Silat hebat tiada tara. Pertarungan mematikan dalam rentang yang cukup lama dan imbang, meningkatkan adrenalin seluruh penonton. Sesuai skrip, duel dimenangkan oleh tokoh utama yang di iringi dengan tepuk tangan kepuasan penonton.

Last, The Raid 2: Berandal adalah film luar biasa yang memberikan efek ‘Shock and Awe’ lebih dashyat ketimbang 2 Film pendahulunya. Adegan sadis dan brutal makin disempurnakan apalagi ditambah 2 fighter bergaya Manga/Komik yang cukup Cool dan Iconik, The Hammer Girl (Julie Estelle) and BaseBall Bat Man (Very Tri Y). SO, selain nikmat disantap di layar Bioskop, film ini juga sangat worthed untuk dikoleksi Bluray ato DVD nya.

If U are Fight Addicted, Its ur Movie. Don’t Miss It !!

 Judul : The Raid 2 : Berandal

Rilis : 28 Maret 2014 (Indonesia)

Genre : Action, Crime, Thriller

Durasi : 150 menit

Director : Gareth Evans

Skor : 4.7/5.0 ~ Absolutely Recommended.

Iklan

11 thoughts on “The Raid 2 : Berandal, Sesuai Ekspektasi !

  1. mantabs…..ohh iya udah liat film gatchaman bro ?….sumpah diluar expectasi saya….borred membosankan ngomong terus actionnya sedikit menang di visual efect aja

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s