Membangkitkan Keberuntungan dari Diri Sendiri

FreeGreatPicture.com-328-cartoon-characters

Kehidupan memang serba penuh misteri yang menebar rasa penasaran bagi siapa pun juga, bentuk kehidupan merata bagi seluruh makhluk, khususnya Manusia yang diberi kepercayaan oleh Tuhan sebagai makhluk paling sempurna dan tertinggi derajatnya. Kita sebagai manusia dimana pun dan kapan pun berada tentu mengalami berbagai cobaan dan rintangan ketika menjalani roda kehidupan, kadar, tingkat kesulitan, jenis dan waktunya diterima berbeda-beda oleh setiap manusia. Namun sering kali kita diberikan cobaan bertubi-tubi dan semakin cepat, sedangkan solusi berjalan lambat dari cobaan tersebut. Inilah mungkin yang disebut sebagai KESIALAN, Setiap Manusia yang hidup seolah memang diwajibkan Tuhan untuk mengalami masa Kesialan ini. Apa yang manusia rencanakan, dambakan, impikan belum tentu dapat terwujud dengan mudah, meskipun si Manusia telah berusaha sebaik mungkin sesuai kemampuannya. Kesialan tak diciptakan seorang diri saja, lawannya adalah KEBERUNTUNGAN, inilah yang banyak dan selalu dicari oleh seluruh Manusia di penjuru dunia. Dengan Keberuntungan, seolah Tuhan, Malaikat, Jin, dan alam semesta tengah berpihak kepada manusia tersebut, sehingga hal yang sukar, tidak mungkin menjadi terealisasi dengan lancarnya.

Lalu yang menjadi masalah adalah, Keberuntungan seolah mukjizat Tuhan, tak seorang pun dapat mengetahui kapan dia akan memperoleh Keberuntungan, dan seperti apa bentuknya. Keberuntungan adalah misteri ilahi, namun sebagai manusia yang diberi kelebihan luar biasa, Keberuntungan kemudian dipelajari lebih mendalam sehingga Keberuntungan tak mesti datang dari ilahi tetapi dapat dibangkitkan sendiri dari dalam diri manusia. How it work? Lets GO..

1. Mengubah Pola / Kebiasaan

Ane pernah mengalami keapesan karenaBerkas Lamaran kerja yang dikirim berujung tak ada kabar sama sekali, kemudian ane evaluasi dan pelajari apanya yang salah. Ane berpikir kalau bentuk Surat Lamaran dan CV yang dibuat selama ini biang keladinya, So mulailah mengganti Surat Lamaran dan CV dengan bentuk yang semnarik mungkin. Hasilnya, lumayan berkas lamaran kerja tak berlangsung lama banyak yang berujung pemanggilan wawancara atau test.

2. Keyakinan

Dengan meng Suggesti diri dan meyakinkan diri bahwa kita layak atau sanggup menggapai tujuan yang dituju kemudian mempersiapkan diri kita dengan persiapan serta semangat yang matang, biasanya keberuntungan akan hadir tanpa kita duga. So, tetaplah optimis bertandinglah seakan sedang fase final dan terus berjuang meski waktu telah menipis.

3. Kesempatan

Janganlah sesekali meremehkan hal-hal yang kecil, terkadang keberuntungan hadir secara bertahap melalui hal yang kecil dahulu. Ketika kita ditawari makanan, pekerjaan, dan sejenisnya, apapun itu terimalah dengan ikhlas karena hal ini termasuk salah satu keberuntungan.

4. Terus asah Kemampuan diri

Manfaatkan waktu yang kita miliki dengan baik, luaskan wawasan diri, ilmu pengetahuan, dan kapasitas kita. Ubah kelemahan diri menjadi menjadi sebuah kekuatan, dan selalu belajar dari kesalahan/kesialan kita agar kedepan tidak terulang kembali. Dengan terus meningkatkan kemampuan diri, maka potensi untuk meraih keberuntungan dapat direncanakan dengan lebih baik.

5. Waspadai Zona Nyaman

Saking terlena dan enakanya bekerja disuatu tempat, ketika diri mulai meminta untuk pindah agar mendapat kesempatan yang lebih baik rasa malas dan menunda selalu menghantui sehingga banyak peluang pekerjaan baru yang ane sia siakan, hasilnya tak ada satupun pekerjaan baru yang didapat. Setelah ane bertekad dan mantab untuk berhenti, keluar dari zona nyaman, maka kita akan dihadapkan pada kondisi yang penuh tekanan dan tantangan sehingga memaksa kita untuk berpikir, bekerja, lebih keras lagi sehingga apapun peluang pekerjaan yang datang akan langsung di eksekusi dengan serius.

Dengan berbagai tips dan upaya diatas, harapannya kesialan akan dapat kita kendalikan dan Keberuntungan mudah kita pancing. Jangan lupa, Rasa percaya diri adalah vitamin keberuntungan, persiapan matang adalah alat pancing keberuntungan, Kegagalan adalah sarana belajar meraih keberuntungan, Selalu bertumbuh dan berkembang serta berdoa pada Sang Pencipta.

Iklan

3 thoughts on “Membangkitkan Keberuntungan dari Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s