CROWs : EXPLODE, Petualangan Seru siswa SMA Suzuran

CrowXplode

Proses perjuangan menemukan jalan hidup atau jati diri, itulah sekilas tema yang menjadi pondasi utama dalam Trilogi Crows (Crows Zero 1, Crows Zero 2 dan Crows Xplode), terhias dengan epic dalam wujud adu jotos para berandalan siswa SMA Suzuran. Bagai sebuah Turning Point, Suzuran seolah tercipta sebagai kawah candradimuka bagi siapa saja yang ingin membuktikan kekuatannya. Menaklukan dan mencapai puncak Suzuran adalah impian bagi seluruh siswa Suzuran sekaligus tantangan berat yang menggiurkan. Mengalahkan seluruh siswa Suzuran dengan kekuatan fisik adalah hal yang terlampau sulit, yang terkuat hari ini belum tentu tetap kuat hingga hari esok karena setiap tahun, selalu saja ada pendatang baru di Suzuran. Lewat Trilogi Crows, kita mendapat penjelasan bahwa Kekuatan Fisik bukanlah segalanya, sang tokoh utama meski melalui pertarungan fisik yang mendapat porsi besar sepanjang durasi film justru berhasil menguasi Suzuran setelah mendapat “Pencerahan”, menggunakan kekuatan hati dan pikiran sebagai main power manusia.

Semenjak film pertama dan keduanya sukses besar, banyak fans yang mengharapkan seri ketiganya segera dirlis. Berbagai rumor tak jelas terkait Sekuel Crows Zero II menjadi marak didunia maya, fans dihinggapi oleh kabar yang tak pasti. Ketidak jelasan dan Penantian lama akhirnya berakhir 5 tahun kemudian, harapan fans terkabul kan dengan hadirnya seri ketiga yang berjudul Crows : eXplode yand dirilis pada 12 April 2014 lalu di Jepang. Sayang, Crows adalah film Jepang bukan Hollywood yang masih dinomorduakan untuk tayang di jaringan bioskop tanah air, sehingga kesabaran pecinta crow di Indonesia tetap berlanjut hingga versi bluraynya dapat disedot ramai ramai. Satu semester berlalu, versi Bluray pun keluar dan langsung menduduki peringkat puncak dalam situs pencarian subtitle, dengan kecepatan Internet di Indonesia, Crows Xplode dapat ane unduh dalam kurun 4 jam saja.

Berbeda dengan prekuelnya, Xplode justru sedikit kehilangan gregetnya di sisi alur cerita sedangkan sisi Action dan musiknya masih tetap terjaga kuat. Hal ini mungkin wajar, ketika kenikmatan menontonnya terlanjur dirasuki rasa Ekpektasi yang begitu tinggi, ditambah bangku sutradara tak lagi diduduki Takashi Miike sang maestro action movie Jepang. Bangku Sutradara telah digantikan oleh Toshiaki Toyoda, seorang sineas yang ane anggep masih belum melahirkan film sukses sekaliber Takashi Miike. Jajaran pemainya pun tak seheboh Crow Zero I/II yang ditaburi banyak bintang beken, memang terlalu sulit untuk tidak membandingkan Crow Xplode dengan dua Prekuelnya karena bagaimanapun juga, sebagai penerus dua kesuksesan sekaligus pandangan super tajam wajib menerpa seri ketiga ini. Sosok Genji Takiya (Shun Oguri) dan Tamao Serizawa (Takayuki Yamada ) yang absen kehadirannya di Crows Xplode turut menyumbang nilai negative film ini, keduanya telah menjelma menjadi bagian tak terpisahkan dari serial Crows, Sebuah Icon atau mascot utama.

Xplode sendiri berkisah tentang siswa pindahan kelas tiga Kaburagi Kazeo (Masahiro Higashide ) ke Suzuran bersama Ryohei Kagami (Taichi Saotome), keduanya memiliki skill berkelahi yang handal. Meski memiliki kekuatan hebat, Kazeo belum tertarik untuk menguasai puncak Suzuran, demikian pula dengan Kazami sebagai siswa kelas 1. Seiring berjalannya cerita, kedua tokoh akhirnya disadarkan bahwa mencapai puncak Suzuran adalah sebuah perjuangan, ada sebuah jawaban, sebuah pembuktian yang kelak akan menjadi pondasi kesuksesan bagi siswa tersebut setelah lulus. Trilogi Crows merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Hiroshi Takahashi, Walaupun kehadirannya disambut dengan suka cita, sayangnya sepanjang 129 menit menontonnya, Crows Xplode belum maksimal meneruskan nama besar prekuelnya, tak ada aura mata menegang dan jantung bervibrasi ketika menyaksikan ending Crows Zero I dan II. Last, berharap sekuelnya Worst dapat diangkat pula ke layar lebar di tahun mendatang.

Sejak kemunculan nya yang mencuri perhatian pada 2007 silam, Crows Zero adalah satu satu film terbaik sepanjang masa, Legendaris, mengesankan dan tentu saja, gaya berpakaian Gakuran nya terlampau Keren !

Skor : 3.5/5 ~ Mantab

Iklan

6 thoughts on “CROWs : EXPLODE, Petualangan Seru siswa SMA Suzuran

  1. Kirain yang keluar crows nya zaman bouya , ini malah meleset jauh dari komik nya hadeehh , sutradara nya ngawur , lain x kalau mau buat film baca dulu komik nya biar tau :v bukannya biking rating naik malah turun hahahah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s