NARUTO TAMAT, TERIMA KASIH KISHIMOTO SENSEI !!

Nanadaime (Naruto/Seventh Hokage), menghentikan ulah nakal anak sulungnya, BOLT.

Nanadaime (Naruto/Seventh Hokage), menghentikan ulah nakal anak sulungnya, BOLT.

Suatu ketika, terdapat jiwa agung rubah ber ekor sembilan yang tersegel di dalam tubuh seorang Ninja muda. Setelah lama melewati waktu bersama, mereka akhirnya menjadi akrab. Ancaman baru muncul dalam sosok Ekor Sepuluh, Ninja muda telah berubah menjadi Ninja sejati dan bersama jiwa rubah ekor sembilan mereka bersatu untuk menyegel Ekor Sepuluh. Bocah dengan jiwa rubah ekor sembilan didalamnya adalah anak dari Hokage ke 4, dia sekarang dikenal sebagai Hokage ke 7.

Petikan kata kata indah di halaman terakhir Last Chapter 700 Manga Naruto, petikan yang sama ketika ane membaca halaman pertama komik edisi perdananya beberapa tahun silam. Gema takbir akan berakhirnya salah satu komik terbaik abad ini menggelegar di dada pengemarnya yang ada di seantero dunia. Gemuruh ini dibuktikan dengan down nya situs penyedia komik naruto online popular, dalam interval tak terlampu lama pasca last chapter di publish ke dunia, jutaan pembacanya serentak menekan tombol enter untuk menjadi yang terdepan membaca akhir kisah Naruto dan kawan kawan. Ending yang cukup memuaskan dan mengharukan, meski terkesan dibuat dengan sangat terburu-buru namun secara keseluruhan, perjalanan Naruto menyelamatkan dunia Shinobi dan menyandang nama Hokage dapat direalisasikan dengan baik. Terima kasih Masashi Kishimoto sensei, terima kasih atas kerja keras untuk melahirkan kisah yang pastinya telah menjadi sebuah sejarah, legenda dan pencapaian di bidang komik yang sangat luar biasa.

Mengenang masa lalu

Rasa haru mulai menghanyut tatkala membaca chapter 700 manga Naruto ,page by page di layar notebook, apalagi ditemani dengan iringan music keren dari Bump of Chicken Feat. Hatsune Miku – “RAY” yang sangat PAS sehingga menghadirkan flashback kenangan selama 7 tahun ini. Kenangan tersebut bergelayutan dikepala saling tumpang tindih bak animasi desktop. Sekedar memorabilia, Tahun 2007 awal adalah waktu dimana rasa penasaran ane terhadap komik Naruto terlampiaskan dengan sangat tak terduga. Kisah Naruto booming di tanah air saat mengudara disalah satu tv swasta nasional 2 tahun sebelumnya. Ketika berkunjung ke rak rak komik, komik dengan judul Naruto terhampar di mana-mana, menjadi best seller dan buah bibir para pecinta komik.

Sayang, ane masih belum tertarik dan menaruh perhatian terhadap komik Naruto hingga 2 tahun kemudian saat Movie perdana Naruto sukses menggoyang Box Office jepang, seketika itu pula rasa penasaran ane memuncak. Pengenalan perdana ane terhadapt kisah Naruto justru diawali dnegan menonton movie pertamanya, terkesima dengan anime movienya ane kemudian tak ragu untuk membeli komik nya. Nanjakorya !, Ane jatuh cinta dengan kisah Naruto, apalagi banyak sekali kata-kata mutiara nan bijaksana yang terkandung dalam komik ini. Kemudian, hampir setiap minggu ane rajin update membaca komiknya secara online hingga sekarang ini. Naruto sukses menghiasai perjalanan hidup ane, dan banyak hal yang ane pelajari dan terinspirasi dari komiknya. Saat itu, gatel rasanya bila tak menyempatkan waktu untuk membaca komiknya.

Terima Kasih untuk Semuanya, GOOD BYE NARUTO

2365932_20141106093719

WUJUD PERSAHABATAN EICHIRO ODA DAN MASASHI KISHIMOTO – amati cover chapter manga One Piece diatas, ada banyak ikon Naruto : Lambang Konoha, Shuriken, Siluet Naruto, Baju Nami, Mie Ramen, Rubah dengan logo Uzumaki, dan sosok Naruto dibelakang Nami yang tertutup !! Oda sukses membalas penampakan lambang Straw Hat Pirates di Chapter terakhir Naruto. Thx Oda

Bisa dikata, Naruto adalah komik terakhir yang masih diikuti ketika hobi membaca dan menggambar komik kian memudar, bukti betapa hebatnya pengaruh komik bagi pembaca setianya. Last, Naruto resmi berakhir di majalah Shonen Jump setelah 15 tahun, 2 anime tv series, sebuah Spin Off, puluhan Movie dan game telah dibuat. Puncak berakhirnya serial Naruto akan ditutup melalui instalment Movie terakhirnya, berjudul THE LAST – Naruto The Movie ,yang akan premier di bioskop Jepang 6 Desember mendatang.

Karya yang luar biasa dan bersejarah, Naruto telah masuk dalam jajaran TOP manga Legendaris seperti Dragon Ball yang menjadi inspirator lahirnya Naruto. Terima Kasih Masashi Kishimoto, Domo Arigatou Gozeimasu !

|Kasamago

Iklan

8 thoughts on “NARUTO TAMAT, TERIMA KASIH KISHIMOTO SENSEI !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s