kejutan dari ‘Stand By Me Doraemon’

d89f8db38be31560ee26764f3097a4ca1384404966_full

Sekitar 3 Hari lalu, bereder kabar mengejutkan yang cukup menyejukan dan memiriskan dada. Movie Doraemon versi 3D berjudul Stand By Me Doraemon tiba-tiba saja telah dapat di unduh versi secara gratis dengan kualitas jempolan, kabar ini sontak mengagetkan pihak distributor film asal jepang tersebut sekaligus kabar gembira bagi para penggemar doraemon. Kabar heboh yang seheboh hebohnya, mengingat Stand By Me masih dalam masa tayang di jaringan Bioskop Blitz dan gilanya tak sampai hitungan bulan sejak Blitz mulai menayangkan Stand By Me pada 10 Desember silam. Entah siapa sosok, pihak atau organisasi yang berhasil menguplod movie doraemon ini hingga lantas tersebar luas dijagat internet, sebuah prestasi atau kejahatan? Entahlah karena ada 2 sisi dalam peristiwa ini, tetapi bila ditilik dari teropong hukum jelas kasus kebocoran Stand By Me adalah kejahatan pelanggaran hak cipta.

Sedangkan bila ditilk dari sudut lain, Bocornya Stand By Me adalah sebuah berkah, khususnya bagi para penggemar Doraemoen yang klosotan, guling-gulingan dilantai saking tak kuasa ingin segera menonton Stand By Me. Tak semua jaringan Bioskop nasional yang bersedia menayangkan Stand By Me merupakan salah satu faktor penyebabnya, Stand By Me hanya tersedia di jaringan Bioskop Blitz yang super eksklusif lokasinya, so para penggemarnya yang lokasi menyebar di seantero negeri sontak hanya dapat berharap dari versi Downloadannya rilis secepat cepatnya. Entah karena Takdir, Nasib, Kuasa Tuhan atau Tangan kreatif manusia, doa dan harapan penggemar yang jauh dari jangkauan Blitz terkabulkan. Ane salah satu yang termasuk didalamnya 😛 (Maafkan saya, bukan bermaksud ngga mau menghormati hak cipta tapi memang kondisinya demikian) ,sehingga setelah mengetahui kabar ini ane segera berkunjung ke paman google untuk mencari link unduh movienya. Tak sampai 5 jam, Stand By Me akhirnya siap ane santap.

Stand By Me Doraemon adalah movie 3D Computer Animated yang telah dinantikan kehadirannya sejak hampir 2 tahun silam setelah rencanya produknya ramai diperbincangkan. Di arsiteki oleh duo Takashi Yamazaki dan Ryūichi Yagi, Movie ini resmi rilis di Jepang pada saat Golden Week, 8 Agustus 2014 dengan durasi 95 menit. Secara Story, tak ada yang berbeda dari seri-seri di komik maupun tv seriesnya, masih tetap setia dengan alur yang dirancang oleh penciptanya Fujiko F Fujio. Stand By Me lebih tepat mengisahkan versi singkat atau kompilasi cerita si kucing robot abad 22 ini semenjak pertemuannya dengan Nobita hingga masa-masa Doraemon telah selesai menunaikan misinya (meninggalkan Nobita -Red). Hal yang sangat istimewa, berkesan dan mengagumkan dari Stand By Me adalah kualitas grafisnya yang super muantabb. Rasanya sama ketika ane mengagumi grafis Final Fantasy Advent Children dan 5-cm nya Makoto Shinkai, luar biasa. Bening, sejuk dimata dan tingkat kedetailan yang mendekati sempurna, salah satu contohnya adalah tekstur pakaian Nobita dan kawan-kawan yang cukup realistis. Dari awal durasi hingga mencapai ujungnya, penonton akan disuguhkan sebuah permainan emosi yang ternyata sanggup membuat mata rela mengucurkan airmata nya. Salah satu adegan paling berkesan dari Stand By Me adalah kisah romantis antara Nobita dan Shizuka, ketulusan cinta Nobita pada Shizuka, Kedewasaan Dekisugi dan Perhatian Shizuka pada Nobita adalah rangkaian cerita yang paling memainkan emosi bola mata.

Last, Stand By Me adalah film wajib bagi siapa saja dimana kehidupan masa kecilnya ditemani oleh kisah Doraemon atau meski kalian bukan penggemar anime/doraemon, ane tetap merekomendasikan Stand By Me untuk ditonton sebagai pengisi liburan akhir tahun.

Iklan

11 thoughts on “kejutan dari ‘Stand By Me Doraemon’

  1. ini cerita awalnya doremon dateng….sampe doremon akhirnya ninggalin nobita……tp ngak taunya si robot kucing balik lagi….ahhhh sial, gua berharap doremon pergi selamanya, taunya ngak

    Balas
  2. saya udah beli dvd bajakannya.. xixixi.. bening kualitas 720p
    imho.sepertinya film ini untuk penonton setia doraemon yg setia menonton sejak kecil hingga dewasa.kalo dilihat alur ceritanya lebih dewasa..terbukti dengan sangat sedikitnya alat2 yg doraemon keluarkan..inti ceritanya malah ke masa depan dimana nobita mulai serius dengan sizuka.
    top deh..bikin terharu

    Balas
  3. Film ini juga tayang di Cinemaxx (Jakarta, Palembang, Ponorogo, Manado) dan juga di Platinum Cineplex (Cibinong, Solo, Magelang, Sidoarjo), jadi bukan cuma tayang di Blitz aja. Dan kayaknya film ini dibocorin sama orang dalam distributor film ini deh, lihat aja subtitle-nya, bener2 mirip banget sama subtitle yg ada di bioskop.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s