Bila Presiden kita seperti Vladimir Putin

Russia Putin's Cranes

All Hands,

Vladimir Putin tidak hanya dikenal Dunia sebagai orang nomor satu Federasi Rusia yang berhasil membawa kembali mahkota kedigdayaan Rusia. Mantan KGB yang berkecimpung dalam dunia politik ini juga menyukai olahraga “macho” sehingga membuatnya menjadi pemimpin yang unik. Putin merupakan pemegang sabuk hitam judo, membuktikan bahwa dirinya sangat menyukai olahraga. Ada banyak kegiatan extrim yang dilakukan Presiden Rusia ini antara lain menjadi pilot jet Tempur, Berburu Harimau Siberia, menyelam didanau terdalam didunia Beikal dengan kapal selam mini, Memancing dan berenang di alam liar siberia, dan baru2 ini yang jadi buah bibir media adalah menggiring bangau langka siberia dengan hang glidernya.

AS ONE, Menyatukan Korea Utara dan Korea Selatan

800px-Unification_flag_of_Korea.svg Korea Unification Flag

All Hands,

Bagaimana bila dua buah negara yang secara teknis masih berperang, padahal mereka berdua itu bersaudara bersatu padu, bergabung dengan satu bendera demi meraih kemenangan bersama. Inilah kisah nyata yang benar2 terjadi pada 21 tahun silam, tepatnya pada tahun 1991 saat kejuaran Tenis Meja Dunia di Chiba Jepang. Ketika itu, Korea Utara dan Selatan memutuskan untuk bergabung dibawah satu bendera persatuan, kemudian bermetamorfosa menjadi Korea. Tim Tenis Meja Putri Korea akhirnya melenggang ke Final Turnamen, bertemu dengan TIm terkuat sekaligus Juara bertahan China. Kerja Sama luar biasa antar atlit 2 negara korea melawan China akhirnya membuahkan kemenangan heroik sekaligus sangat bersejarah.

Baca lebih lanjut

Impressi naik sepeda setelah 5 Tahun tak bersepda lagi

Well, akhirnya pada hari minggu kemarin ane menyempatkan untuk menikmati sepeda yang baru ane beli seminggu yang lalu, karena dihari biasa tak waktu ya hari apa lagi selain hari Minggu. Sekedar informasi, ane sudah tidak pernah naik sepeda lagi semenjak sepeda satu satunya hilang di gondol maling saat ane masih kelas 2 SMA. Nah saat mencoba sepeda teman pun ane masih kaku mengendarainya, niatan membeli sepeda terjadi karena ternyata makin kesini sepeda kembali digandrungi, terutama setelah ada komunitas bike to work dan sepeda bermerk yang tak lagi dianggap barang mewah dalam artian sudah bisa terjangkau banyak orang. Terkompori pula oleh teman ane yang membeli sepeda MTB, jadinya ane ambil tabungan trus dan.. sepeda baru pun mejeng dirumah.

Heist PEGASUS, my sepeda heist 2.0

Kembali ke menikmati sepedanya, setelah hari yang pas ditentukan ane pun memilih rute yang cocok buat mengawali bersepeda, rute datar yang banyak, sedikit tanjakan dan sedikit turunan.. pas dah, biar gak terlalu capai. jarak yang ditempuh ± 10 km. persiapan ala kadarnya, sampai minuman pun gak disediakan.. karena bangun terlambat dan waktu sudah agak pagian gak pake lama ane langsung mengayuh sepeda, kenikmatan awal ane saat menggowes adalah ane bisa memandangi lingkungan dan kegiatan masyarakat dengan lebih seksama, klo pake motor pasti pandangan fokus ke berkendara. jadinya yah benar2 terasa membaur dengan kegiatan masyarakat. terus mengayuh dan mengayuh memasuki jalan raya yang untungnya masih sedikit kendaraan yang melintas kecuali di pasar-pasar tradisional yang pasti rame banget. nah pas menemukan tanjakan pertama, masih kaku untuk menemukan gigi yang pas untuk menanjak, bolak balik shifting untuk mendapat setelan yang pas dan gak nyampe semenit tanjakan pendek dah terlewati. impressi yang kedua ini yakni Olahraga ! , ane yang jarang berolahraga akhirnya menikmati aliran deras keringat. sungguh nikmat dah, awalnya untuk menaklukan tanjakan paha ane terasa pegel banget tapi ketika dirute didatar kembali normal..

Karena haus ane segera mampir ke mini market, nyari minuman isotonik trus lanjutkan perjalanan, selama perjalanan ane banyak menemui pesepeda juga.. keliatannya lebih asyik kalo bersepeda dengan banyak orang ,nah kenikmatan selanjutnya adalah merelaksasi tubuh jadi tubuh terasa lebih bugar dari biasanya, terus dapat menghilangkan kejenuhan dan menyegarkan kembali pikiran ketika pas melalui jalan penuh pemandangan dan hamparan sawah yang hijau, mantab dah. setelah menempuh jarak yang lumayan, akhirnya jalan menurun pun didepan mata, wuuzz sepeda melesat dengan kecepatan lumayan sampe menyalip kendaraan bermotor didepan, karena jalan menurun ini tidak mulus alias berpori-pori terpaksa deh direm dan meliak liuk, padahal dijalanin ini hamparan sawah sangat enak untuk dinikmati.. setelah turunan ane pun harus menaklukan tanjakan tajam terakhir, awalnya gak begitu yakin kuat tapi setelah membaca teknik menaklukan tanjakan akhirnya ane berhasil melewatinya.. dan gak lama kemudian sampai ke rumah dan berisap untuk sarapan pagi, oh ya satu satunya hal yang gak nyamana adalah celana, ane gak make celanan khusus sepeda tapi celana basket ! agak mengganggu kenikmatan saat ngegowes ,overall sangat2 mantab, bersepeda memang menyenangkan..

Bangun 4 Kebiasaan Baru Ini Hari Ini Juga

Ada banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita. Namun langkah yang kita lakukan sebaiknyalah memiliki bobot yang baik dengan sebanyak mungkin manfaat kesehatan yang kita terima.

1. Langkahkan diri ke sarana kebugaran, daftarkan segera, dan langsung berolahraga
Alternatif lainnya adalah untuk melakukan push-up saat jeda iklan televisi, beristirahat saat acara berlangsung, dan lakukan lagi saat jeda televisi datang kembali. Lakukan sebanyak mungkin yang bisa kita lakukan. Hitung jumlahnya dan coba lakukan lebih 2 hari kemudian.

Berolahraga adalah satu-satunya cara efektif untuk:
– Meningkatkan asupan oksigen ke dalam darah, sel-sel tubuh, dan otak.
– Meningkatkan respon kekuatan dan pengencangan otot
– Melatih kemampuan motorik dan memperkuat keseimbangan tubuh
– Menjaga fungsi organ penting seperti paru-paru dan jantung
– Membakar lemak tubuh, termasuk lemak di bawah kulit, yang menyelimuti organ, dan yang ada di dalam darah

2. Makan lebih banyak sayuran
Sayuran adalah sumber vitamin, mineral, serat, antioksidan, klorofil, dan ratusan bioflavonoids yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apabila memungkinkan, konsumsi dalam keadaan mentah atau diproses sesingkat mungkin. Sayuran adalah sumber makanan padat gizi yang tidak menggemukkan, jadi bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa harus takut mengalami kegemukan, justru tubuh langsing yang kita dapatkan. Puluhan riset ilmuwan dunia telah mengkonfirmasi manfaat sayuran di antaranya: menurunkan risiko kanker usus, menjaga stabilitas gula darah, dan memberi rasa kenyang yang lebih lama.

3. Tegas dengan waktu istirahat
Istirahat adalah kesempatan untuk regenerasi sel-sel yang rusak, merawat organ-organ penting tubuh, menjaga kesehatan sistem pusat syaraf (central nervous system), mengotpimalkan hormon-hormon yang berperan dalam memperlambat proses penuaan, pembakaran lemak, dan meredam stress. Tetapkan waktu tidur dan waktu bangun, dan TEPATI!

Lakukan ke-3 hal ini, secara konsisten. Dan temukan kekuatan baru yang tidak kita sadari sebelumnya telah kita miliki, saksikan perubahan yang kita buat atas diri kita sendiri, hal ini akan memunculkan keyakinan baru bahwa kita juga bisa melakukan perubahan yang sama pada aspek karier, keuangan, hubungan, spiritual dalam hidup kita.

4. Berhentilah Merokok
Statistik menemukan, tingkat kesuksesan berhenti merokok paling besar terjadi pada mereka yang LANGSUNG berhenti tanpa proses pengurangan dosis. So just quit now! Tidak ada tapi-tapian, tidak ada gimana-gimanaan. Mengurangi dosis hanya akan menimbulkan justifikasi bahwa ‘dampak juga berkurang’ dan justru berdampak pada ketidakberhasilan untuk berhenti.

“Orang yang merasa paling tidak perlu perubahan ke arah lebih baik dalam hidupnya biasanya adalah orang yang PALING membutuhkan perubahan itu.” – Anonymous

sumber : kaskus.us

Kiat Menjaga Motivasi Untuk Berolah Raga

Tidak ada yang menyangkal manfaat olahraga untuk kesehatan. Yang sering menjadi masalah adalah motivasi kita untuk memulai dan agar tetap berolahraga. Pada dasarnya motivasi bisa berasal dari dalam diri (intrinsik) dan dari luar diri kita(ekstrinsik). Jika Anda melakukan kegiatan (olahraga) karena alasan untuk kesehatan, menurunkan berat badan, atau mengurangi stres maka artinya Anda melakukan olahraga karena motivasi internal. Sebaliknya jika Anda melakukan olahraga karena hanya ingin mengikuti gaya hidup teman atau hanya karena harga diri maka itu disebut sebagai motivasi eksternal. Kegiatan yang didasari oleh motivasi internal biasanya akan memberikan hasil yang lebih baik dan bertahan lama. Dibawah ini ada beberapa cara untuk menjaga motivasi Anda agar tetap berolahraga.

1. Edukasi diri Anda. Buatlah diri Anda mengerti mengapa olahraga penting bagi Anda dan bagaimana Anda mengambil manfaat olah raga yang Anda lakukan. Pengetahuan bisa Anda dapatkan dari buku, majalah atau langsung bertanya pada ahlinya.

2. Temukanlah sebuah model/contoh. Lebih banyak bergaul dengan orang-orang yang selalu berolahraga dan yang memiliki pola hidup sehat. Jika sahabat-sahabat Anda selalu melakukan olahraga dan makan makanan yang sehat maka Andapun pasti akan melakukan hal yang sama juga.

3. Buatlah daftar alasan pribadi Anda mengapa perlu berolahraga. Cobalah luangkan waktu beberapa hari untuk membuat daftar/list alasan yang bisa Anda temukan dari diri Anda sendiri, kenapa olahraga penting untuk Anda lakukan. Misalnya “Saya melakukan olahraga untuk : menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan, menguatkan fungsi jantung, membuat Saya lebih kuat jika harus berjalan jauh , Ingin panjang umur agar bisa melihat anak dan cucu tumbuh dewasa, dsb.)

4. Lakukan olahraga dengan sahabat. Latihan yang dilakukan bersama dengan sahabat atau teman dekat akan membuat anda selalu senang dan merasa bahagia selama melakukan latihan.

5. Tentukanlah tujuan . Menentukan tujuan sangat penting karena akan membuat Anda bisa menentukan target latihan. Untuk mengawali tentukanlah target yang ringan (sangat mudah dicapai) misalnya berjalan kaki 2 km mengelilingi rumah, kemudian target ditingkatkan sedikit demi sedikit sesuai dengan kemampuan tubuh Anda.

6. Buatlah olahraga menyenangkan. Lakukanlah olahraga yang paling Anda sukai. Anda bisa memilih olahraga mana yang paling Anda sukai mungkin saja Anda lebih suka berenang, berjalan kaki, bersepeda, fitnes, atau apa saja yang Anda sukai. Jangan memilih olahraga yang kurang Anda sukai karena Anda tidak akan senang menjalaninya.

7. Gantilah jenis olahraga Anda.Melakukan olahraga yang sama dalam waktu lama mungkin menyebabkan Anda bosan, tidak ada salahnya jika sekali waktu Anda mencoba olahraga yang berbeda agar Anda tetap termotivasi untuk berolahraga

8. Jagalah motivasi Anda. Menjaga motivasi bisa Anda lakukan dengan membaca artikel, majalah tentang kesehatan dimana Anda bisa menemukan banyak pengetahuan tentang manfaat olah raga. Hal ini akan membuat motivasi anda terjaga. Jika Anda suka berselancar didunia maya (internet) Anda boleh mencoba untuk mendaftar pada situs atau blog kesehatan dan anda dengan rutin akan dikirimi news letter (e-mail) yang berisi tentang kesehatan yang akan meningkatkan pengetahuan Anda dan menjaga motivasi Anda.

9. Berilah penghargaan pada diri Anda. Setelah melakukan olahraga yang melelahkan, Anda bisa mengunjungi Spa untuk memanjakan tubuh Anda sebagai penghargaan atas usaha yang telah anda lakukan. Tetapi janganlah menghargai usaha Anda dengan mengunjungi sebuah rumah makan atau restoran setelah berolah raga karena usaha Anda untuk mencapai badan yang sehat akan sia-sia!!!.
Apapun motivasi Anda, baik dari dalam maupun dari luar tidak jadi masalah asalkan Anda tetap bisa berolahraga secara teratur. Selamat mencoba tips diatas dan SELAMAT BEROLAHRAGA…….
Oleh dr. Sugiritama

sumber : zonasehat.blogdetik..com