Keajaiban Curug Nangga dan Keramahan Penduduk Desa Petahunan

nangga

Siapa yang tak mengenal Curug, sebuah karya alam yang begitu menawan untuk tampil dalam memori mata dan jepretan lensa, Curug dalam bahasa local (Jawa/Banyumas) berarti Cascade, Air terjun atau Waterfall. Pada awal tahun 2015 lalu, masyarakat disekitar Kerajaan Banyumas, Ibukota Purwokerto City dan bahkan penjuru nusantara atau internasional marak memperbincangkan satu lagi buah karya keagungan Tuhan di sebuah desa terpencil ,Asri dan nggunung bernama Desa Petahunan, perfektur Pekuncen, Ajibarang, Banyumas.

Curug tersebut bernama Nangga, yang secara ngapaklogis berarti ber-tangga, memiliki undakan/anak tangga. Sesuai namanya, Curug Nangga memiliki air terjun bertingkat, tepatnya berjumlah 7 tingkatan. Mendengar namanya, seakan Curug Nangga bagian dari keindahan taman Babylon di Kahyangan sana, 7 (tujuh) tingkat, sulit membayangkannya tanpa menautkannya dengan bayangan alam Surga. Aneh, Unik dan Paradoksnya, Curug Nangga adalah Keajaiban Alam yang seharusnya sudah terbentuk ribuan/jutaan tahun silam, kenapa baru sekarang ditemukan ?? Hal inilah yang salah satu faktor bagi saya untuk segera menelusuri Curug Nangga dengan kepala mata sendiri.

Baca lebih lanjut

Iklan

Akhirnya, Rajawali Theatre Purwokerto kembali ramai

Antri tiket Breakingdawn

Antri tiket Breakingdawn

Sebagai satu-satunya Bioskop yang masih tetap bertahan di wilayah Banyumas Raya, KeEksistensian Rajawali Theatre sudah sepatutnya mendapat acungan jempol. Ketika memasuki milenium, Puluhan Bioskop yang tadinya berdiri megah di Ibu Kota Purwokerto mulai berguguran, Rajawali sendiri tetap bertahan dengan segala cara. Memasuki jaman milenium, era nonton di Bioskop dianggap udah gak menarik lagi semenjak menjamurnya keping CD/DVD film. Namun.. Tadi malam, Rajawali bener2 mendapat perhatian penuh dari ane, gimana enggak.. Rajawali yang awalnya selalu telat dalam memutar film2 terbaru kini berubah drastis. Film Saga Terakhir Twilight yang dibintangi tetangga ane Robert Pattinson dan Kristen Stewart BreakingDawn Part 2 ternyata sudah masuk Rajawali Theatre !! Serentak dengan seluruh Bioskop di kota2 besar Tanah Air. Amazing, tgl 16 November 2012, BreakingDawn 2 premier secara resmi di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Rajawali nggak Ketinggalan !!  Ada perubahan besar2an dalam tubuh manajemen Rajawali atau kah pihak distributor film nya yang mampu mengirim film dengan cepat ke pihak Rajawali?

Baca lebih lanjut

Soft Opening BikerMart Purwokerto..

BIKE5

Bagi warga Purwokerto city dan sekitarnya, kali ini hadir lagi tempat yang memanjakan pecinta roda dua. Di kota Mendoan ini aura sebagai kota otomotif sangat terasa banget, banyaknya tempat modifikasi, bengkel aksesoris dan komunitas motor yang menjamur udah membuktikanya. Melihat potensi pasar otomotif di Purwokerto yang masih begitu besar, keliatannya menjadi alasan utama BikerMart Hadir di purwokerto. Pasar swalayan khusus spareparts dan aksesoris roda dua serta apparel untuk biker ini sudah mulai dibuka untuk disambangi. BikerMart sudah buka sekitar sebulanan yang lalu, namun baru di minggu kemarin ane menyambanginya, berharap menemukan item yang sangat beracun.

Baca lebih lanjut

Lanud Wirasaba, Masa Depan Bandara Banyumas Raya

wirasaba3

All Hands,

Kerajaan Banyumas Raya, yang sekarang terdiri dari negara bagian Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap ,Wonosobo dan Kebumen sedang memantapkan rencana jangka panjang untuk membangun kawasan ini lebih maju dan modern. Salah satu Ibukotanya yang terkenal dengan kota pendidikan dan kuliner yakni Purwokerto Metro City dimapping akan menjadi kota yang lebih luas dan kumplit alias meningkatkan status dari kota kecil ke kota besar. Beragam pembangunan guna mempercantik kota tengah dilakukan, salah satunya Taman Balaikemambang, taman air yang terletak ditengah kota.

Baca lebih lanjut

Lebih mudah Bikin Jalan ketimbang menanam Pohon

jalandr  Jl dr. Angka Timur yang sudah di lebarkan – pic. google

All Hands,

Ironis memang bila faktor Kenyamanan dan Kemajuan bertemu, disatu sisi dilakukan dengan tujuan demi kemajuan dan modernisasi kota disisi lain berdampak pada lingkungan. Hal ini lah yang terlihat dijalan-jalan utama di kota Purwokerto. Seperti Jalan Dr. Angka Barat dan Timur yang awalnya asri karena dihiasi dengan deretan Pohon, dengan sekejap ditebas demi pembangunan jalan yang lebih lebar. Hasil dari pembangunan jalan tersebut memang membuat kota jadi lebih luas dan enak dilalui kendaraan, serta demi mendukung bangunan ‘megah’ yang berada disekitar jalan ini, yakni Rumah sakit Geriyatri, RS. St. Elizabeth ,Hotel Horison dan Hotel Aston.

Baca lebih lanjut

Angkot di Purwokerto semakin “merana”

angkotpwkt Angkot di Purwokerto – pic by google

All Hands,

Angkutan Kota atau angkot merupakan salah selalu moda transportasi publik yang ada disetiap kota di Indonesia, Keberadaanya sudah sangat lama namun sampai sekarang belum ada kemajuan yang berarti untuk membenahi moda transportasi ini. Sampai saat ini  angkot/Mikrolet masih tetap melayani kebutuhan transportasi publik warga kota, namun kian hari angkot semakin ‘tersisihkan’ dari daftar transportasi pilihan alias turun peringkat. Semenjak menjamurnya kendaraan bermotor, yang diawali dengan kemudahan kredit dan pertumbuhan ekonomi yang baik memang banyak publik lebih memilih kendaraan pribadi sebagai sarana transportasinya, dengan berbagai alasan salah satunya efisiensi dan fleksibilitas.

Baca lebih lanjut

DAFTAR TRAVEL AGEN DI PURWOKERTO

Yup, bagi anda yang sering bepergian baik warga kota purwokerto atau yang sering ke Purwokerto pasti membutuhkan informasi armada transportasi yang ada. Informasi tentang travel belum tentu diketahui oleh warga Purwokerto sendiri apalagi Pendatang, oke langsung aj..

  1. Indra Persada Travel, Melayani Purwokerto, Semarang, Pekalongan Jl. Ovis 26 (0281) 640607
  2. Jaya Mandiri Travel Melayani Cilacap – Jl. Pahlawan Tanjung (0281) 622048
  3. Karunia Travel Semarang, Jakarta, dll – Jl. Dr. Suparno 18A (Depan SMEA Negeri) (0281) 639234 / 7601701
  4. Mitra Travel Semarang dll. Jl. Jend. Soedirman 205 (0281) 641037,641711
  5. Rajawali Putra & Diana Travel Bogor, Jl. Let Kol Isdiman Gg II 5A (0281) 6374444
  6. Cobra Pake, Melayani juga titipan kilat. Jl. Kol. Sugiono No. 18 0281 – 633527
  7. Hanny Jaya Travel, Semarang, Bandung Telp. 0281-7646777,7650999
  8. Maju Jaya Travel, Semarang, Bandung dll Jl. Jend. Suprapto Gg IV No. 4 0281 – 638444, 633475, 7613500
  9. Satria Jl. Raya Karangpucung 624666
  10. Camar Putera Travel, Melayani Jurusan jakata – Jl. Gerilya Raya 729 (0281) 609566
  11. Celebrity Travel, Melayani Jakarta PP Jl. RA Wiraatmadja 29 (0281) 636830 / 626164
  12. Dragon Jaya Expres, Melayani Jurusan Jakarta – (0281) 64166 / 6351115.
  13. Erny Travel, Melayani Jurusan Bogor Jl. Gerilya Barat 748 (0281) 624967
  14. Tri Kusuma Travel, Semarang, Jakarta Jl. Let Kol Isdiman 8 (0281) 635358, 635874
  15. Bintang Wijaya, Semarang dll. Jl. Overste Isdiman, 635340
  16. Panca Jaya Jl. Raya Kedungwringin 632308
  17. Pamitran Travel Rute Bandung – Purwokerto PP. Jl. DI Panjaitan, 0281 635898
  18. Srikandi Travel Rute Bandung – Purwokerto. Jl. Jend. Sudirman 617, 637721
  19. Rahayu Sawangan Rute Bandung – Purwokerto. 0281 637607
  20. Surya Wisata Buana T&T Kompl. Satria Plaza No. 2A 638896
  21. Karisma T&T Kompl. Satria Plaza Blok A Lt. 2 No. 1 633 322 Fax. 633320
  22. Dayakerta T&T Jl. KH.M. Syafei Blok F/4 Kebon Dalem, 631597
  23. Rudiant Tour Jl. Jend. Sudirrman Timur, 626005
  24. Mila Travel Jl. KH Wahid Hasyim 2 638662
  25. Andes Tour Jl. Gerilya Barat, 636995
  26. Nusantara T&T Kompl. Satria Plaza Blk. B-C/6 640881
  27. Panca Berlian Travel. Jl. HR. Bunyamin P1/3 (Apotik Aprilia) Limas Agung. (0281) 641612 /agen rumah : (0281) 642756.
  28. Cipaganti Travel. Jl. Mayjen Sutoyo 20.Purwokerto – Jawa Tengah. Tlp. 0281. 927 7778 / 914 9788

Taksi Purwokerto :

Taksi Kobata 0281 642440/642441

Taksi Satria 0281 7668400

Bus Purwokerto :

PO. Nusantara (Bis Cepat Eksekutif) 024-3520524

PO. Efisiensi http://efisiensi-online.com/  0281 – 628040

PO. Bis Cepat Budiman, kantor Pusat (0265) 339854

Semoga bermanfaat, selamat bepergian..