Tunggangan keren GTO (Great Teacher Onizuka) 2012

 

onizuka kawasaiki 750 (2)

Kawasaki Z750RS Z2

GTO merupakan salah satu produk manga, anime, dan dorama yang populer di Jepang maupun diluar negeri. Mengisahkan tentang Eikichi Onizuka ,mantan Berandalan dan mantan Pimpinan Geng Motor yang menjadi guru di sebuah SMA. Karena latar belakangnya itulah, Onizuka menjadi guru yang unik, cara mengajarnya berbeda dari guru-guru kebanyakan. Setelah sebelumnya diangkat menjadi Tv Series pada tahun 1998 dengan bintang Takashi Sorimachi, kini GTO diremake lagi dengan susana dan plot yang lebih fresh. Kali ini pemeran Onizuka adalah anggota grup Exile, Akira.

Didalam manga dan Drama Tv Seriesnya, Onizuka sering terlihat hilir mudik dengan motor kesayangannya. Klasik namun tetap keren, Kawasaki Z750 Rs Z2. Motor ini pertama dikenalkan ditahun 1973, sebagai saudara  Z1 khusus untuk Market Jepang. Tampangnya mirip dengan Z1, hanya berbeda di kapasitas mesinnya. dibangun dengan mesin DOHC 746cc dengan desain baru untuk piston dan crankshaft nya, sehingga memiliki feel yang sama dengan Z1 900 cc.

Pada masanya, Z1 dan Z2 merupakan satunya motor DOHC dengan 4 silinder motor DOHC lain masih memakai 2 silinder misal Honda CB450) dirakit di Jepang. mesinnya memiliki kekuatan maximum output of 69ps pada 9,000 rpm dan mampu mendorong Z2 dengan maximum speed mencapai 190 km/h. Disisi penjualannya, meskipun Z2 tak semoncer kakaknya Z1 namun hingga kini Z2 masih dicari oleh para penggemarnya. Masa hidup Z2 berlangsung dari 1973 โ€“ 1978. Dijepang, Z2 sudah menjadi kendaran yang legendaris, pamornya terdongkrak berkat mangaka Tohru Fujisawa dengan franchise GTO nya.

Kawasaki Z750 73  1

motorcyclespecs.co.za

Iklan

30 thoughts on “Tunggangan keren GTO (Great Teacher Onizuka) 2012

  1. Wah di Jepang katanya motor dengan kapasitas mesin gede pajaknya yo mahal ๐Ÿ™„ :mrgreen:
    soal GTO, ane suka komiknya kak Gogo
    si Onizuka gak cuma ngajari teori tapi juga ndidik murid2nya biar jadi anak baik ๐Ÿ˜€

    Balas
    • yup, krn sistem transportasi publiknya handal jd g diprotes publik. yg kuat beli moge, monggo..

      ketika manga nya meledak dipasaran. bnyk publik Jepang yg dibkin kaget, terutama maslah tata cara mengajar siswa yg tepat. GTO mendobrak pakem sistem pendidikan Jepang saat itu.. tp ntah, angka bunuh diri msh aj stabil walau ada penurunan jg.

      Balas
  2. cariin infonya motornya donk bro…apa pernah diproduksi di indo…? soalnya rada2 mirip binter nih motor…klo memang ada, biar ane buru…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s