Waktu Senggang Waktu yang sangat Berharga

Cara-Memanfaatkan-waktu-luang-dengan-baik-menurut-islam

Well kenapa berharga? yang namanya waktu itu tidak ternilai, tidak dapat dikalahkan atau ditaklukan ,tidak dapat dibeli, tidak dapat dibarter, dan tidak dapat direplay atau diputar balik. Waktu senggang sebenarnya tidak ada, yang ada adalah kita meluangkan waktu karena kita melakukan berbagai aktivitas semisal tidur, jalan, diam dan bahkan melamun pun.

Sesibuk dan sepadat apaun aktivitas kita, kita hanya diberi Tuhan 24 Jam sehari, tidak pernah lebih atau kurang. Oleh karena itu, kitalah yang harus mengelola waktu yang kita miliki. Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia, waktu senggang adalah waktu yang tidak sibuk. Berarti itu adalah waktu yang terluang diantara dua kegiatan ,contohnya menunggu kedatangan bus, pesawat, kereta api atau ketika kita benar-benar tidak melalukan suatu apapun.

Jangan sampai waktu luang kita diisi dengan hal hal yang kurang bermanfaat, seberapa kualitas kita mengisi waktu luang itulah yang bakal menjadi perbedaan. Waktu luang bisa kita isi dengan kegiatan apa saja, dari tidur, melamun, mengkhayal, membaca, nonton film atau hal-hal positif lain yang bermanfaat bagi diri kita dan waktu luang terasa diisi dengan hal-hal yang tidak merugikan waktu luang tersebut.

Membaca koran, majalah, ngeblog, download musik, menyapu lantai dan olahraga disela sela kesibukan adalah beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang dengan lebih berkualitas daripada melewatklannya dengan diam tanpa melakukan suatu apapun. sungguh sayang kalau waktu dibuang dengan percuma.

Begitulah, hal yang sederhana seperti memanfaatkan waktu luang ternyata berpengaru dalam menentukan seberapa berkualitas waktu yang kita miliki. lebih lanjut ,itu juga akan menentukan seberapa berkualitas diri kita nantinya. So, semua kembali pada diri kita masing-masing, apakah kita akan memilih melewatkannya, mengisi dengan hal yang tidak berguna atau menjadikan waktu tersebut bermanfaat bagi diri kita atau bahkan orang disekitar kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s