Setelah 2,5 Tahun Mengudara, Akhirnya Kabel Kopling Auto Vajin Putus !

aut1

Yups, motor harian ane Autovajin (vixion’09) akhirnya harus mengganti kabel koplingnya. Peristiwa putusnya pun punya kesan dan derita tersendiri bagi ane, padahal diharapkan bisa awet sepanjang masa :-). Ane sendiri pun sebenarnya sudah merasakan ada yang tidak beres dengan kopling, atau sudah agak khawatir dengan kondisi kopling karena umurnya yang sudah 2 tahunan lebih. Aura negatif kabel kopling ternyata menjadi kenyataan, yah saat itu dimalam hari setelah kota ane diguyur hujan lebat ane pun membawa Autovajin untuk mencari makanan favorit mie ayam ,berjarak ± 800 m dari rumah. Malam yang dingin memang enak menyantam mie ayam hangat, siap-siap pulang lah kok gigi gak mau masuk ?! mesin motor langsung gajet mati, tuas kopling kok lemes pas ditarik, lembek. Jiaaah, kabel putus ini mesti, ane kira putusnya diujung atau dipangkal jadi talinya masih bisa diutak utik buat narik kopling tapi malah ternyata putus tepat ditengah-tengah.

Mau pake gaya balap sambil didorong masukin gigi, agak risih. mau pake tali buat narik sementara males nyarinya, terpaksa malam-malam nan dingin olahraga dorong motor. Pas lagi ‘asyik’ ndorong, terlihat banyak orang lewat yang menawarkan bantuan, makasih bro.. namun ane tolak karena emang jarak ke rumah masih kuat ane dorong, tapi ane lupa kalo menjelang ke rumah ada tanjakan 45 derajat. busyeet !! dengan sekuat tenaga motor 125 kg ini, empot empot dan geal geol ndorongnya akhirnya kuat juga.. ugggh, kaki langsung lemes kek abis lari marathon. Akibatnya nafsu makan mie ayam jadi ilang.. yang ane sedihkan bukan masalah kopling, atau dorong motor tapi hal itu terjadi pas perut lapar..

VIXION1

Esok paginya langsung ane belikan kabel kopling original seharga Rp. 25000,- padahal setau ane Rp. 31000,-.. huff murah ternyata. Pas istirahat kantor balik kerumah buat masang sendiri, karena ukuran kabel ngepas pas agak menyulitkan pas dipasang, butuh ide dan kerja keras, pangkal udah terpasang baik, ujungnya sulit begitu sebaliknya. setelah bergulat setengah jam lebih akhirnya terpasang juga, tinggal distel ulang biar pas.

VIXION2

Akhirnya, Pulang kerja ane ngepasin lagi kabel kopling plus diberi pelumas biar gak gampang mengkeret ,dan… AutoVajin kembali siap bertempur kembali digunakan..

Iklan

22 thoughts on “Setelah 2,5 Tahun Mengudara, Akhirnya Kabel Kopling Auto Vajin Putus !

  1. untung deket rumah coba jauh… Waduh…

    Sama dengan si mega dulu… Tuh pas di pelosok… Terpaksa make kapel kopling vespa… Tapi tetep mujarab hampir 2 tahun setelah kejadian masih tetep bertahan… Bahkan hingga di jual…

    Balas
  2. Motor Vixion saya juga sudah ganti kabel kopling, kurang lebih sama yaitu saat 2,5 tahun. Tapi motor itu saya beli second, jadi ganti kabel koplingnya setelah saya pakai sekitar 6 bulan.

    Untungnya tidak sampai putus, karena koplingnya terasa aneh, pas saya bawa ke bengkel ternyata sudah hampir putus, hehe, untung tidak putus saat di jalan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s