Booming Lumia 920, Kesempatan Nokia Untuk bangkit?

All Hands,

Beberapa Media Online sekarang ini sedang dikejutkan dengan penampkan gadget terbaru dari produsen ponsel dunia yang kondisinya sedang tidak sehat, Nokia. Calon Rising Star tersebut adalah Nokia Lumia 920 dan Lumia 820, Smartphone pertama dunia yang menggunakan Operating System Windows Phone 8 dengan teknologi PureMotion HD + screen, dikatakan yang tercepat di dunia saat ini. Selain itu, pihak Nokia juga mengatakan bahwa layarnya paling sensitif yang diantara smarphone lainnya, juga mampu menampilan visibilitas sinarmatahari yang baik. Teknologi Layar PureMotion HD miliki Nokia, ibarat teknologi BRAVIA (Best Resolution Audio Visual Integrated Architecture) milik Sony. Hasil penjualan perdana Nokia 920 cukup mengejutkan, Nokia Lumia 920 berhasil Sold Out Di Firlandia, negara asal produsen. Sebelumnya ketika dipasarkan di Jerman, Lumia 920 juga mengalami kesuksesan dalam penjualan. Bahkan saking antusiasnya terhadap sistem operasi Windows 8, untuk mendapatkan smartphone ini konsumen musti pre order terlebih dahulu. Operator terbesar Finlandia, Sonera dan DNA melaporkan, bahwa tingginya permintaan Lumia 920 berada diatas type lumia sebelumnya yakni Lumia 800 dan 900. Mencatatkan diri sebagai gadget ber OS Windows Phone dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

Kesuksesan Nokia dengan Lumia 920 sepertinya masih akan terus berlanjut, karena Nokia belum memasarkan Lumia 920 ke seluruh dunia, Di Asia diperkiraakan Lumia 920 akan mulai dipasarkan mendarat total pada pertengahan Desember. Fitur unggulan yang dibenakam di Lumia 920 adalah resolusi layarnya yang mencapai 332 pixels per inch (PPI) dan sebuah HD+  berpixel 1280×760. Dengan layar ini, pengguna bisa melihat sebuah foto dengan sangat detail, juga pengguna bisa melihat lebih banyak halaman web tanpa melakukan scrolling atau zoom in.

Berikut Spesifikasi umumNokia Lumia 920 :

Prosesor :  1.5 GHz dual-core Snapdragon S4 processor

1GB of RAM and 32GB of mass memory

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth, Wi-Fi hotspot, NFC, A-GPS, dan lainnya.

8-megapixel PureView camera with Optical Image Stabilization and Carl Zeiss optics.

1,650 mAh battery with support for Qi wireless charging

Dengan sebuah capaian Lumia 920 di sebagian daratan Eropa bukan tak mungkin juga merembet ke negara lainnya. Nokia yang saat ini sudah terlempar dari daftar Top 5,  terdepak oleh kemajuan Samsung, Apple, RIM, ZTE dan HTC sebagai vendor smartphone teratas. Meski Lumia 920  mampu meraih penjualan terbaik, tapi tak serta merta mampu mendongkrak ranking Nokia, Lumia 920 hrs jadi contoh Nokia untuk kembali menghadirkan ponsel2 inovatif yang disukai pasar.

Iklan

41 thoughts on “Booming Lumia 920, Kesempatan Nokia Untuk bangkit?

  1. Hasil penjualan perdana Nokia 920 cukup mengejutkan, Nokia Lumia 920 berhasil Sold Out Di Firlandia, negara asal produsen.

    Koreksi brooo : Finlandia… Kok Firlandia ? hehehe 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s