All hands,
3 tahun terasa cepat dilalui, kini mungkin bisa jadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan pengalaman seputar motor harian ane ini. Motor Yamaha V-ixion lansiran tahun 2009 yang ane namakan AutoVajin ini datang dalam kehidupan ane secara Unexpectable, gak disangka-sangka banget karena saat itu ane lagi ngidam berat ama serigala hitam Pulsar. Namun apa daya mengikuti angin berhembus, akhirnya mendamparkan ane ke sebuah Dealer Yamaha dan sukses membawa AutoVajin ke rumah.
Walau tak jadi meminang Pulsar tapi saat itu hati ane senengnya bukan maen, selain ni motor yang secara defacto dan dejure bener2 motor pertama ane, terima kasih banget kepada Ibu ane tercinta yang rela membelikan motor batangan buat anaknya. Ketika waktunya inReyen, saat dijalan ane merasa sebagai pemiliki motor Vixion satu-satunya di lingkungan RT, seneng banget rasanya motornya masih belum pasaran. Tapi eh tapi, makin kesini kembaran autovajin makin banyak banget, apalagi ketika jelajah ke pedesaan malah ketemu motor sejenis banyak banget, busyet dah, malah lebih rame di desa-desa :-D.
Di Tahun pertama pemakaian AutoVajin ane lagi getol-getolnya kena racun modifikasi :-D, namun terganjal dana karena masih berstatus mahasiswa pas-pasan modifikasi hanya ala kadarnya. Setelah menempuh cuil demi cuil jalanan, akhirnya ane sadar akan pentingnya berpedoman pada yang namanya “Standart Pabrikan”, selain menghargai sang desainer motor dengan menjaga motor tetap dalam trek standart, perasaan jadi aman karena kondisi motor g banyak diutak-utik. Pokoknya tak ada istilah kamus Mogok dalam diri Autovajin :-D.
Berikut Hasil Raport Pemakaian Auto Vajin secara umum berdasarkan pengalaman ane memakainya selama 3 Tahun :
KATEGORI |
NILAI |
DESAIN | 8.5 |
PERFORMANCE | 8.0 |
QUALITY | 8.5 |
FITUR | 8.0 |
PRICE | 9.0 |
SPAREPARTS | 9.0 |
ACCESORIS | 9.0 |
MAINTENANCE | 9.0 |
FUEL CONSUMPTION | 8.0 |
AVERAGE VALUE | 8.5 |
Dengan nilai rata2 8,5 merupakan skor yang lumayan sangat baik, itulah Indeks kepuasan ane terhadapa Produksi motorsport Yamaha yang masih mendominasi penjualan, tak salah memang sampai sekarang masih menjadi sang Raja. Nah tentunya Vixion jelas masih jauh dari yang namanya sempurna walaupun udah best value banget, beberapa hal di motor Vixion yang menurut ane musti di upgrade yakni :
-
Spidometer, untuk mendukung tampilan yang keren udah saat nya Vixion memakai model Digital.
-
Spion, yang bebek aj spionya dah keren masak batanganya masih cupu.
-
Jok, jujur deh buat jarak jauh atau menengah jok standart Vixion bikin pantat cepet pegel.
-
Handgrip, Keras ga nyaman banget musti rajin pake Glove.
-
RDB, fitur yang diinginkan banyak Vixion Rider.. kesannya kudu wajib neh fitur.
-
Roda, Selain RDB sektor kaki2 yang sedikit berotot udah jadi dambaan.
Selain itu, Beberapa Kelemahan Vixion yang sempat menjadi Headline news seperti Komstir oblak, alhamdullilah belum sempat terjadi. Kejadian yang hampir mirip akan terjadinya Komstir Oblak beberapa bulan yang lalu langsung ane antisipasi untuk dichek up ke bengkel, dan ama mekanik langganan tersebut gejala menuju komstir oblak bisa dinetralisir. Oia hampir lupa, ane ga suka banget ama ban bawaan pabrik, sering banget bikin keglincir akhirnya diganti dengan ban merk x yang seri dipake vixioner.
At Least, Acungan jempol ane tunjukan pada Desainer Vixion dan Tim Marketingnya, telah menghasilkan motor idaman dengan harga yang seimbang. Iklan Vixion model kartun yang bikin ane mengetahui adanya motor ini, ni iklan bener2 top banget dah idenya, kreatif. So, Harapann ya the Next Vixion bisa mempertahankan keunggulan vixion sekarang dan menambahnya dengan beberapa fitur yang didambakan para pemakainya. Untuk sekarang, AutoVajin ane rencanakan untuk memilisik masa Operasional 10 Tahun, jadi masih kurang 7 Tahun lagi. Kandidat terkuat untuk mengganti AutoVajin, Duke 200 udah tercoreng dalem2 karena harapan akan versi BAI dengan bandrol ekonomis masih tersimpan di dunia khayalan..
Well, begitulah sedikit Review ane tentang motor batangan Terlaris yamaha ini, akhir kata kesimpulan ane terhadap motor ini adalah MEMUASKAN.
Lampu belakangnya nggak sering mati kan? 😀
gak bro.. aman 😀
arti Autovajin itu apa bro
Auto = Mesin
Vajin = Pengendara.
se7!
seep 😀
mantap.. 🙂
makasih bro 😀
bener-bener puas pake vixion .,,.,.
begitulah mz bro 😀
jossszzzz…hidup pikson…..
yups.:-D
Namanya kok aneh,… untung belakangnya tidak ditambahi A :p
hahahaha.. itu dari seri Kamen Rider 555 bro.
Kok V-Xion bisa laku HSX PGM-FI nggak ya, kemahalan kali 17 juta buat motor injeksi?
ane jg si bro, klo mnrut ane sih krn vixion pny desain yg unggul.. dlu pas bli ane hmpr gak mikir injeksinya, tp bentuk ama deltaboxnya 😀
jadi pengen punya piksyen tapi blum mampu beli 😦
ane doain ,moga ntn bs meminang New Vixion bro.. 😀
Vixion ane sudah menghasilkan 3 pacar cantik…
Ini hal yg belum pernah terjadi saat ane pake new megapro…
yup bro, dlu pas vixion msh jrg, sukses bkin kaum hawa mlirik2.. 😀
Rapotnya bagus, saatnya naik kelas, hehehe 😆
penginnya duke 200 bro, tp msh angan2. >_<
Autovajin, bike mode
ceeek.. ngggeengngg (suara brubaeh) 😀
standart adalah pilihan terbaik… setuju!!!
hehehe.. begitulah :-D, manut ama yg bikin.
mantabzz..ane juga pk vixion om…http://bachtiaryuan.wordpress.com/category/toko-ant/
siiip 😀
mantabzz……
seeppp..ame juga ckup puas…. 🙂
yups.. mantab 😀
wah rapote apik2,naek kelas donk 😀
amiiin, smoga saja bro. 😀
motor idaman nih …temenku ada yg sampe minggat pengen dibeliin vixion 😀
ngeriii yah, klo fu ad yg ancam mo bunuh diri..
motor kok didewakan..
foto paling atas pakai lensa apa mas? 😛
pake kamera nikon D5100 lensa standar mz..
saya ikut senang gan….
thx gan 😀
sama2 gann..
maaf saya lama gk mampir….
sama gan.. yg pnting ttp semangat 😀
iya gan…
dan kompak…
sama masbrow, ane juga nih, memuaskan sekali pake vixion. hanya saja, kok ane lebih puas kalo pake CBR 250 ya?? peace bro..
jiaah.. 😀